Gelaran Piala Dunia
2014 Brasil mungkin tinggal menunggu beberapa minggu lagi secara resmi
dibuka. Untuk itu, Telkomsel selaku salah satu operator besar di
Indonesia menanggapi hal tersebut dengan merilis aplikasi khusus Piala Dunia.
Dengan
menggandeng PT Sports Marketing, selaku pemegang titel eksklusif dan
juga konten World Cup di Indonesia, Telkomsel siap berikan layanan
terkait pegelaran dunia ini terhadap para pecinta bola di seluruh
Indonesia.
"Telkomsel ikut ambil bagian pada perhelatan sepakbola
terbesar di dunia tersebut dengan menghadirkan aplikasi digital Piala
Dunia 2014 lewat ponsel dan tablet," kata Direktur Utama Telkomsel, Alex
J Sinaga, saat jumpa pers HUT Telkomsel ke 19, di Jakarta, seperti
dikutip dari Antara, Senin (12/05).
Aplikasi digital Telkomsel
Piala Dunia 2014 ini dapat diperoleh dan digunakan pengguna layanan
operator seluler satu ini dengan cara mengaktifkan data paket bulanan
dan mingguan.
Lewat aplikasi ini, pelanggan dapat melihat
pertandingan langsung secara "streaming, catch up streaming, video clip
highlight" pertandingan, berita Piala Dunia, serta notifikasi untuk gol (goal alert) dan informasi sebelum pertandingan dimulai (match begin alert).
Pelanggan
yang mengaktifkan data paket bulanan dan mingguan tersebut juga akan
mendapatkan RBT (ring back tone) theme song World Cup secara gratis.
Selain
pelayanan berupa konten mobile, anak usaha PT Telkom ini juga menggelar
'nonton bareng' (nobar) berbagai pertandingan Piala Dunia 2014, di 250
tempat yang tersebar di seluruh Indonesia.
Meski begitu Alex
tidak merinci lebih lanjut berapa penambahan jumlah pelanggan baru
terkait konten Piala Dunia 2014 tersebut. Ia hanya menjelaskan, akan ada
lonjakan akses data dan internet hingga dua kali lipat dibanding Piala
Dunia 2010.
Untuk melayani pelanggan yang tersebar di seluruh
Indonesia, Telkomsel akan menambah sebanyak 12.000 unit BTS pada tahun
2014, sementara hingga tahun 2013 jumlah BTS yang dimiliki Telkomsel
sudah mencapai sekitar 70.000 unit BTS.
No comments:
Post a Comment